GAYAM.NGAWIKAB.ID – Kemeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tidak terlepas dari upacara dan berbagai kegiatan lomba. Tahun ini terasa sangat berbeda dari tahun sebelumnya pasalnya kita merayakan HUT RI ditengah pandemi COVID-19 yang mewajibkan kita untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke – 75, Kecamatan Kendal mengadakan lomba kesemarakan HUT RI yang dimulai pada tanggal 21 hingga 30 Agustus 2020. Lomba tersebut adalah lomba menghias desa menggunakan umbul-umbul, lampu penjor, gapura dan pernak-pernik lainnya yang dapat memberikan nilai keindahan pada desa tersebut.

Dengan semangat nasionalisme, Desa Gayam ikut berpartisipasi dalam lomba kesemarakan HUT RI Ke – 75. Seluruh jajaran perangkat desa, BPD dan masyarakat bergotong royong dalam menghias desa mulai dari membersihkan desa, berkreasi dalam memasang umbul-umbul, lampu hias, balon hingga membuat yel-yel untuk penyambutan tim juri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

                         

Penilaian lomba kesemarakan HUT RI dilaksanakan pada Minggu (30/8). Penilaian ini dilakukan pada malam hari untuk dapat melihat lebih jelas keindahan lampu-lampu yang telah dipasang. Tim juri dari kecamatan tiba pada pukul 20.15 dengan disambut yel-yel dari Perangkat Desa Gayam untuk menambah semangat. Selain itu, kami juga mengingatkan protokol kesehatan bagi masyarakat dalam rangka pencegahan COVID-19 melalui yel-yel yang sudah di kemas secara apik. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Camat Kendal dan diikuti penilaian dari tim juri. Penilaian lomba kesemarakan HUT RI berakhir pada pukul 20.35.

                                                           

Dari seluruh rangkaian kegiatan, bukan kemenangan yang ingin kami raih. Tapi kami lebih memaknai setiap detik proses-proses yang telah kami lewati bersama mulai dari persiapan hingga penilaian oleh tim juri. Kegiatan ini menumbuhkan semangat gotong royong dan nasionalisme kami yang telah terkikis oleh waktu.

DIRGAHAYU BANGSAKU, JAYALAH NEGERIKU TERCINTA.. INDONESIA.

Share and Enjoy !

Shares
id_IDIndonesian