GAYAM.NGAWIKAB.ID – Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi tahun 2020, masyarakat Desa Gayam diimbau untuk segera mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gayam telah memasang Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kantor Desa Gayam pada Senin (14/10/2020) .

Namun apabila tidak memungkinkan, masyarakat dapat mengakses situs lindungihakpilihmu.kpu.go.id melalui HP atau komputer dengan masuk pada link berikut https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/.

Pilih Kabupaten / Kota, Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap dan tanggal lahir. Kemudian klik tombol pencarian.

Jika belum terdaftar silakan temui petugas PPS (kelurahan/desa), PPK (kecamatan) atau di KPU Kab/Kota untuk mengisi form model A.1.A-KWK (Formulir Tanggapan dan Masukan Masyarakat ) dengan membawa identitas diri (KTPel/Surat Keterangan atau Kartu Keluarga). Apabila tidak memungkinkan anda tetap bisa menggunakan hak pilih anda pada 9 Desember nanti dengan membawa KTP/KK/Paspor. Apabila sudah terdaftar maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Selain itu masyarakat juga dapat melihat data pemilih pada suatu TPS dengan memasukkan informasi rekapitulasi data pemilih seperti gambar diatas. Kemudian tekan tombol rekapitulasi maka akan muncul data pemilih seperti berikut:

Share and Enjoy !

Shares
id_IDIndonesian