GAYAM.NGAWIKAB.ID – Warga RT. 05 RW. 02 Dusun Munggur Desa Gayam bergotong royong dalam rangka pembenahan jalan makam ditengah pendemi virus Covid-19 pada Minggu (06/10/2020) pagi. Jalan tersebut merupakan jalan satu satunya menuju makam. Warga setempat sering mengeluh karena keadaan jalan yang sempit dan dan licin saat musim hujan.

Untuk itu warga RT. 05 RW. 02 Dusun Munggur mengadakan masyawarah untuk membahas penggalangan dana guna membenahi jalan, membuat keranda dan rumah keranda pada makam. Warga mulai berkumpul dan bahu-membahu membersihkan rerumputan yang tumbuh di bahu jalan. Selanjutnya warga melebarkan jalan tersebut untuk memudahkan akses warga dan memasang gorong-gorong agar jalan tidak licin ketika hujan.

Dari kegiatan ini, kekompakan dan kedekatan warga RT. 05 RW. 02 Dusun Munggur perlu dipertahankan. Supriyono selaku Kepala Dusun Munggur mengatakan bahwa kegiatan pembenahan jalan makam ini untuk memudahkan warga masyarakat,  khususnya para warga yang akan berziarah atau menuju ke makam tidak lagi repot karena kondisi jalan yang sudah dibenahi.

Share and Enjoy !

Shares
id_IDIndonesian