GAYAM.NGAWIKAB.ID – Pembagian sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Gayam tahap satu dilaksanakan selama dua hari, Selasa (20/10/2020) dan Rabu (21/10/2020). Sebanyak 808 sertifikat telah dibagikan oleh Badan Pertanahan Negara (BPN). Sebanyak 400 sertifikat dibagikan pada hari Selasa dan 408 dibagikan pada hari Rabu. Sertifikat tanah tersebut terdiri dari 18 blok yang tersebar di empat dusun di Desa Gayam.

Sebelumnya, kepala dusun telah melakukan penggalian informasi tentang tanah milik warga Desa Gayam. Sebanyak 1700 data telah disetorkan ke BPN. BPN kemudian menerbitkan list daftar nama penerima sertifikat tahap satu sebanyak 808. Pembagian sertifikat PTSL tahap dua dijadwalkan pada awal bulan November, ungkap Bapak Sebastian selaku Pendamping PTSL Desa Gayam.

Pembagian undangan penerima sertifikat PTSL diberikan pada Minggu (18/10/2020) melalui kepala dusun dan ketua RT. Pembagian sertifikat dilakukan di halaman kantor Desa Gayam. Dalam satu hari, pembagian sertifikat dibagi ke dalam 2 sesi, sesi pertama pukul 09.00 sd 10.30 dan sesi kedua pukul 10.30 sd 12.00. Panitia menyediakan empat meja untuk pengambilan sertifikat. Masyarakat mengantri sesuai dengan sesi dan nomor meja. Jarak antrean diatur sesuai dengan protokol kesehatan dan masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker. Pembagian sertifikat di Desa Gayam berjalan dengan aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Share and Enjoy !

Shares
id_IDIndonesian