GAYAM.NGAWIKAB.ID – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Tahun 2020 telah memasuki tahap penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Rapat Pleno terbuka DPSHP Desa Gayam digelar pada Rabu (6/10/2020) pukul 16.00 WIB di Aula Kantor Desa Gayam. Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kendal, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gayam, Panwaslu Kelurahan, Desa (PKD) Gayam, anggota PPS Desa Gayam, Badan Perwakilan Desa (BPD) Gayam, perwakilan tim Gugus Tugas COVID-19, dan Tim Pemenangan Paslon.

Dalam rapat pleno tersebut terdapat informasi penting yang disampaikan oleh Ketua PPS, PPK dan Divisi Data.

Bapak Rodin selaku Ketua PPS menyampaikan dalam sambutannya bahwa terdapat 26 data pemilih yang diperbaiki karena tidak memenuhi syarat (TMS), ubah data dan pemilih baru. Data pemilih yang sudah diperbaiki akan diserahkan ke kecamatan untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Apabila ada pemilih yang belum masuk DPT pada saat pemilihan, maka dapat memilih dengan syarat menunjukkan bukti penduduk Desa Gayam menggunakan KTP/KK/Paspor.

Selain itu Bapak Rodin juga menyampaikan tentang persyaratan menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Formulir persyaratan KPPS dapat diambil di Kantor Desa Gayam sesuai dengan jam kerja mulai tanggal 8 Oktober 2020. Untuk teknis pengisian, pengambilan formulir dan pengumpulan persyaratan seperti fotocopy KTP dan ijazah terakhir dapat menghubungi Bapak Angga atau Ibu Ria.

Bapak Aris selaku Ketua PPK menyampaikan bahwa rekapitulasi DPSHP akan digunakan pada Rapat Pleno Kecamatan tanggal yang akan diselenggarakan pada 9 Oktober 2020. Bapak Aris juga mengingatkan tentang tim keamanan dan ketertiban pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi tahun 2020 harus berusia minimal 20 tahun dan maksimal 50 tahun untuk mengurangi usian yang rentan terpapar COVID-19. Pada hari pelaksanaan pemilihan bupati (pilbup), tim keamanan dan ketertiban bertugas untuk mengecek suhu setiap pemilih dan mencatatnya pada sebuah form yang sudah disediakan oleh panitia. Untuk KPPS akan dilakukan rapid test dan diberi APD seperti hand sanitizer, masker, sarung tangan dan baju hazmat (dalam kondisi mendesak).

Ibu Wahyuni Elvandari selaku divisi data menyampaikan perubahan data pemilih di setiap TPS adalah sebagai berikut

Hasil rekapitulasi DPSHP adalah sebagai berikut

Rapat pleno terbuka ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara.

Share and Enjoy !

Shares
id_IDIndonesian