GAYAM.NGAWIKAB.ID – “Ciptakan masjid bersih untuk ibadah lebih khusyuk”, inilah semboyan jagoan kecil yang berasal dari Ndalangan, RT. 01 RW.02 Desa Gayam Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi. Pada Minggu pagi (11/10/2020), sekitar pukul 15.00 WIB, lima anak sibuk membersihkan Masjid Nurul Hidayah. Kegiatan bersih-bersih masjid merupakan kegiatan rutin setiap minggunya dalam upaya menjaga masjid agar tetap bersih dan nyaman digunakan dalam beribadah.

Kegiatan ini dimulai dari menyapu lantai, membersihkan kaca yang berbedu, mengepel, membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu, dan mencabut rerumputan di halaman masjid. Kelima anak tersebut sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Sebagian menyapu lantai, membersihkan kaca yang berbedu, dan mengepel. Sebagian membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu. Sebagian lainnya mencabut rerumputan di halaman masjid.

Takmir Masjid Nurul Hidayah mengatakanbahwa kegiatan ini untuk menanamkan kepedulian anak-anak terhadap masjid sejak dini. Beliau berharap agar anak-anak dapat tumbuh sebagai generasi dengan kepedulian yang tinggi terhadap masjid

Share and Enjoy !

Shares
id_IDIndonesian