GAYAM.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka menuju desa digital tahun 2021, banyak hal yang harus dipersiapkan sejak dini. Salah satunya adalah fasilitas internet yang kuat dan stabil. Fasilitas internet tersebut digunakan untuk mengakses berbagai sistem informasi maupun aplikasi yang mendukung kelancaran proses penyelenggaraan pemerintahan Desa Gayam seperti kemudahan dalam pelayanan dan pemberian informasi bagi masyarakat.

Sayangnya, jaringan internet di daerah pedesaan kurang mendukung yang mengakibatkan koneksi internet berjalan lambat dan kurang stabil. Hal ini menjadi salah satu kendala Desa Gayam dalam mewujudkan desa digital. 

Oleh sebab itu, Pemerintah Desa Gayam meminta saran dan arahan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Ngawi. Tidak butuh waktu lama, Kepala Dinas Kominfo Prasetyo bersama salah satu penyelenggara jasa internet mendatangi Kantor Desa Gayam, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi guna memberi solusi jaringan internet di Desa Gayam, Kamis (10/12).

Dalam kunjungannya, Prasetyo mengatakan bahwa untuk mewujudkan smart village dibutuhkan koneksi internet yang kuat dan stabil.

Dari pertemuan tersebut, Sekretaris Desa Gayam Suyadi menyampaikan bahwa masukan tersebut akan segera disampaikan kepada Kepala Desa Gayam untuk dibahas lebih lanjut bersama seluruh perangkat desa.


Share and Enjoy !

Shares
id_IDIndonesian