GAYAM.NGAWIKAB.ID – Dinas Sosial (DINSOS) Kab. Ngawi menyalurkan bantuan pasca angin puting beliung pada Minggu (15/11). Bantuan tersebut ditujukan pada korban lansia yang terdampak angin puting beliung di Desa Gayam, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Korban lansia tersebut adalah Sumirah dan Kasiyem, warga RT. 02 RW. 02 Desa Gayam.


“Hari ini kita menyalurkan bantuan berupa sembako, mie instan dan peralatan memasak yang diberikan kepada para korban yang terdampak angin puting beliung beberapa hari lalu,” ujar Maryanto di Kantor Desa Gayam.

Baca Juga : HUJAN LEBAT DISERTAI ANGIN KENCANG RUSAK PULUHAN RUMAH WARGA DESA GAYAM

Lokasi pertama penyerahan bantuan sembako adalah rumah Sumirah dan dilanjutkan ke rumah Kasiyem. Bantuan berupa sembako, peralatan masak dan mie instan diserahkan langsung oleh bagian Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) DINSOS Ngawi Maryanto didampingi Ketua Tagana Kecamatan Kendal Sutikno Hadi Pranoto, Anggota Tagana Kendal Sugiarto dan Kasi Kesejahteraan Desa Gayam Mega Kusuma, Jumat (4/12).

“Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang terdampak akibat angin puting beliung. Dan juga bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya yang sedang membutuhkan saluran tangan pemerintah disaat terjadi musibah bencana alam,” jelas Maryanto.

Baca Juga : GOTONG-ROYONG MEMPERBAIKI RUMAH PENDUDUK PASKA HUJAN LEBAT DISERTAI ANGIN KENCANG

Ditambahkan Sugiarto, Dinsos baru saja memberikan bantuan pada warga di Kecamatan Jogorogo.

“Kita juga akan menyambangi beberapa tempat lainnya. Karena dalam situasi seperti ini, kami akan terus memberikan perhatian kepada warga yang terdampak musibah bencana alam seperti gunung meletus, banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan bencana alam lainnya. Itu sudah menjadi tugas kami,” pungkas Maryanto.


Share and Enjoy !

Shares
id_IDIndonesian