GAYAM.NGAWIKAB.ID – Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Gayam Aris Sukamto menghadiri Workshop Strategi Pengembangan Desa Wisata yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Ngawi, Rabu (2/12). Workshop berlangsung pukul 08.00 sd 15.00 WIB di Kedai Omah Jengki Jln. Patiunus No 8 Ngawi. Workshop dihadiri oleh Unsur DISPARPORA Kab. Ngawi, 2 orang narasumber, Ketua Pokdarwis Ngawi dan seluruh Ketua Pokdarwis desa se-Kabupaten Ngawi.

Baca Juga: Tempat Wisata di Desa Gayam

Workshop dibuka oleh unsur DISPARPORA Kab. Ngawi dan dilanjutkan dengan materi dari 2 narasumber. Narasumber pertama adalah Isa dari Malang. Isa menyampaikan materi tentang Strategi Pengembangan Desa Wisata dan sharing mengenai pengembangan desa wisata. Isa berpesan, dalam membuat konsep destinasi wisata yang berbeda dari yang sudah ada. Selain itu, Isa memberi saran agar desa-desa wisata mengadakan minimal 5 event dalam 1 tahun untuk memperkenalkan tempat wisata dan menambah income. Selanjutnya adalah sharing pengalaman dari Ketua Pokdarwis Ngawi Zaenul Toohar. Acara ditutup dengan pemberian tempat sampah pada peserta workshop.

Baca Juga: Destinasi Wisata Gayam Park

Workshop tersebut sebagai pandangan ke depan dalam pengembangan wisata di Desa Gayam. Salah satu destinasi wisata yang akan dibangun di Desa Gayam adalah Agrowisata Jambu Merah yang berlokasi di RT. 01 RW.02 Desa Gayam, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.


Baca Juga:

Share and Enjoy !

Shares
id_IDIndonesian