GAYAM.NGAWIKAB.ID – Pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) tentang Penetapan Prioritas Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021, Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Khusus tentang Perubahan Rencana Kerja Pemerintahan Desa dan Musyawarah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tentang penyepakatan Rancangan Peraturan Desa (perdes) Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021 Desa Gayam, Kecamatan Kendal, Kabupaten Nagwi telah dilaksanakan pada Kamis (14/01) bertempat di Aula Kantor Desa Gayam.

Acara tersebut dihadiri oleh Tim dari Kecamatan Kendal, Babinsa Desa Gayam, Bhabinkamtibmas Desa Gayam, perangkat desa, anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan karang taruna, perwakilan keluarga miskin dan perwakilan perempuan. Acara tersebut membahas tentang penetapan penggunaan DD dan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Sasaran pagu DD adalah pembangunan infrastruktur pada 5 titik yang teah dibahas pada musrenbangdes usulan pada Kamis (24/09/2020). Selain itu, acara tersebut menyepakati rehabilitasi bangunan Pondok Bersalin Desa (Polindes) Gayam dan pembangunan sanggar seni Desa Gayam.

Baca Juga: MUSRENBANG DESA GAYAM BAHAS 5 PRIORITAS PEMBANGUNAN

APBDES GAYAM 2021

Kepala Desa Gayam Siti Rahmah mengungkapkan bahwa APBDes dapat mengalami perubahan karena adanya keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran antar jenis belanja, penambahan dan/atau pengurangan pendapatan desa pada tahun berjalan, dan adanya kebijakan dari pemerintah yang mengharuskan perubahan APBDes. Misalnya perubahan APBDes karena adanya Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang mewabah saat ini.


Share and Enjoy !

Shares
id_IDIndonesian